Cara menambahkan "READ MORE" di blog versi XML

Cara membuat read more ..
hahahaha ...
hampir 1 tahun gu baru bisa masang read more di blogger gua , malu"in jja sebenarnya ..
ya tapi ga da salahnya , bukankan tidak ada kata terlambat untuk belajar ?
oke deh , gu cuma pengen ngeshare sedikit pengetahuan gua ini ke kalian yang masih mau buat belajar ..
langsung aja gan !


* Login ke account blogger lo di Http://www.blogger.com
* Klik dashboard , lalu klik layout ..
* Lanjutnya klik edit HTML , jangn lupa ceklis Expand Widget Templates supaya kita bisa mengedit secara keseluruhan ..
* Klik tulisan Download Full Template silahkan save dulu template tersebut, ini di maksudkan untuk mengurangi resiko apabila terjadi kesalahan ketika melakukan editting pada template, kita masih punya back up data untuk mengembalikannya seperti semula .
* Lalu cari kode lalu taruh kode dibawah ini dibawah kode tersebut , diatas kode




* lalu cari kode atau

..
* hapus kode itu dan pastekan kode dibawah ini ..










Read more..



* Lalu Save ..

Note :
Supaya terpotong, setiap kali anda menulis artikel posting, klik pada bagian artikel dimana anda mau tulisan Read More.. muncul, lalu ketik kemudian lanjutkan sisa artikel sampai selesai, akhiri dengan mengetik . Untuk menmbahkan kode ini, ketika menulis artikel, anda harus dalam mode Edit HTML bukan Compose ..

Contoh penulisan :


Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Dan ini adalah sisa postingan saya yang akan saya sembunyikan dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik


Dan hasilnya :


Ini adalah awal berita yang ingin saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, oleh karena itu saya perlu memotong berita sampai disini saja. Read more..

Dan untuk sentuhan akhirnya ..

Klik Setting , klik Formatting , Pada layar paling bawah, ada text area kosong disamping tulisan Post Template, isi text area kosong tersebut dengan kode di bawah ini :










* Lalu save ..

Oke deh ..
Selamat mencoba ..

Tetap semangat untuk belajar ..

0 Responses

Posting Komentar

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service


  • ShoutMix chat widget


    .

    backling boomber

    backlink generator software
    0komentar adalah akan all anda aplikasi asik atau berada besar bisa blog broom cara card cards cek chaos dan def dengan di disini download file forbidden game hamachi hanya harus hasil im2 ini internet itu jalan jika joey kamu kartu ke kecepatan lebih link maka mb melawan mengunduh miftahul namun orang pack pada paket passion pelanetilmublogspot pengguna pertamaxroom posting power program rank readmore ribu rp saat saja salah sampai satu sebelum sebesar sebuah semua seperti server setelah setingan starter tahun tak telah tengah tersebut threshold tidak untuk versi yang yg yugi yugioh 1 2 3 4 123server 4000 4000atribute 9658160