tips memilih tamplate wordpress dan blog gratis

Template merupakan elemen penting sebuah blog atau website. Template, gratisan maupun berbayar juga makin bertebaran di internet. Pada postingan kali ini, saya sekedar sharing seputar tips memilih template blog, plus daftar situs penyedia template wordpress dan blogger gratis.

 
1. Kesesuaian dengan topik
Jika kita punya blog tentang musik, sebaiknya templatenya dipilih yang bernuansa musik juga. Misalnya ada gambar gitar, band, dsb. Jangan pilih yang bergambar handphone. Pemilihan template yang sesuai topik tak hanya lebih sedap dipandang, tapi juga memperkuat branding.

2. Kebutuhan
Bila blog dirancang untuk monetize, sebaiknya pilih yang dilengkapi widget atau fitur yang mendukung. Misalnya kolom skrip iklan, slot iklan di sidebar, dsb.

3. Navigasi.
Template yang ditunjang navigasi bagus akan membuat pengunjung betah berlama-lama menjelajahi blog kita. Sekaligus, meningkatkan visitor loyalty. Apalagi, jika didukung konten yang berkualitas.

4. Template Support
Misalnya berupa panduan untuk mengedit. Banyak template bagus tapi kadang tak didukung adanya support sehingga kita (terutama yang masih pemula) kesulitan saat mengkonversi ke blog kita.

5. SEO friendly
Ini yang tak kalah pentingnya. Sebagus apapun templatenya kalau SEO-nya payah ya percuma. Sayangnya, saya belum tahu ciri-ciri template yang SEO-nya bagus. Selama ini saya cuma pakai metode trial and error alias coba-coba. Biasanya saya coba sebulan, kalau SEO-nya gembos saya ganti dengan template lain hingga menemukan yang SEO-nya nendang.

Daftar situs penyedia template gratis

Membuat blog dengan tampilan keren kini bukan hal sulit lagi. Karena, banyak situs yang menyediakan template berbagai tema dengan desain menarik. Di antaranya:

Wordpress:
1. freewordpressthemes.com
2. skinpress.com
3. wpthemesfree.com
4. topwpthemes.com

Blogger:
1. btemplates.com
2. bloggerstyles.com
3. eblogtemplates.com
4. blogtemplate4u.com

Read more: http://wawanwae.blogspot.com/2009/07/tips-memilih-template-blog-daftar-situs.html#ixzz0ooRsuw2v

1 Response
  1. balmut Says:

    sampe skrng sy masih agak bingung dgn template yg SEO friendly itu spt apa. Kriterianya ngga begitu jelas


Posting Komentar

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service


  • ShoutMix chat widget


    .

    backling boomber

    backlink generator software
    0komentar adalah akan all anda aplikasi asik atau berada besar bisa blog broom cara card cards cek chaos dan def dengan di disini download file forbidden game hamachi hanya harus hasil im2 ini internet itu jalan jika joey kamu kartu ke kecepatan lebih link maka mb melawan mengunduh miftahul namun orang pack pada paket passion pelanetilmublogspot pengguna pertamaxroom posting power program rank readmore ribu rp saat saja salah sampai satu sebelum sebesar sebuah semua seperti server setelah setingan starter tahun tak telah tengah tersebut threshold tidak untuk versi yang yg yugi yugioh 1 2 3 4 123server 4000 4000atribute 9658160